December 31, 2014

First Experiences in 2014

Menjelang akhir tahun 2014, aku pengen menulis kilas balik hal2 yang merupakan pengalaman pertama bagi aku karena sekarang aku sering banget lupa kapan sesuatu hal terjadi. *faktor U*

Berhubung aku jarang ngeblog, banyak kejadian2 yang mungkin terlupakan.

Januari
*Gak ada yg teringat*

Februari
Pertama kali merayakan Chinese New Year tanpa father in-law (after I moved to Kediri). Berasanya waktu CNY's eve nya, karena biasa beliau selalu duduk di luar nunggu waktu sembahyang, dengan komentar2nya yang selalu bikin mom in-law kesel :D. (He passed away June last year. May he rest in peace.)

Maret
Pertama kali chengbeng ke Cibubur tanpa (again) father in-law.
Dan pertama kali kopdar dengan stitcher2 di Medan.

April & Mei
*Kyknya gak ada*

Juni
Pertama kali membeli (dan memakai) produk SK-II. Pertama cuma beli FTE botol trial ukuran 30ml. Gara2nya kulit wajah aku semakin kering dan sering muncul jerawat2 kecil di pinggiran wajah dan dagu. Sebenarnya sejak pindah ke sini udh berasa kulit aku jadi kering, karena di sini gak pake air PAM. Dulu sempat pake krim & sabun dr dokter. Awalnya lumayan membaik tapi setelah beberapa lama, udh gak berefek. Udh lama vakum gak pake produk apa2, cm kadang2 pake hazeline, akhirnya aku tergoda mencoba SK-II karena sering membaca blog2 yang membahas produk tersebut. Semoga aja cocok.


Juli-Agustus
Pertama kali holiday tanpa papa mertua, dan pertama kali juga bisa ikut tur bersama papa aku. Udh lama sekali aku pengen berlibur dengan papa. Dulu papa gak mau setiap diajak pergi2 karena harus mengurus apek-ku (engkoh nya papa). Apek matanya udh gak bisa melihat sejak lama, dan sejak amah meninggal, selalu papa yang mengurus makanannya. Padahal koko aku udh nawarin mau ngambil cuti untuk jagain apek, biar papa bisa berlibur. Tapi papa tetap gak mau karena gak tega ninggalin apek. Jadi selama apek masih hidup, perjalanan papa yang plg jauh masih dalam 1 propinsi. Setelah apek meninggal awal tahun 2012, cici aku mengajak mama papa berlibur ke Tiongkok. Aku gak ikut karena ke Vietnam, udh diplanning jauh2 hari. Dan tahun lalu kami cuma jalan2 ke Malaysia. Jadi tahun ini kesampaian deh.

Agustus
Kayaknya gak ada, cuma di bulan ini kedatangan satu anggota baru berkaki empat di rumah. Pemilik lama ngasih nama Bul, trs mertua aku ganti namanya jd Dodo, dan berhubung tampangnya begini...
I call her "Pesek" :D.

September
Pertama kali mengurus puppy sampe stress sendiri. Yup, si pesek ternyata sedang hamil wkt dikasih ke sini. Pemilik lamanya bener2 aneh, masa bisa gak tau anjingnya lg hamil. Pdhl petshop lho.
Pesek melahirkan 6 ekor puppy tgl 13 September, mati 4 ekor tinggal 2. Yang seekor rakus banget, I call him Momo, sedang yang satu  lg, Jojo, lemas gak mau nyusu. Kebetulan di rumah cuma tinggal aku, suami dan ponakan. Jadi aku yang harus ngurus makan 3 orang + 2 anjing + 1 puppy yg gak mau nyusu. Setelah berusaha dgn berbagai cara utk ngasih minum, akhirnya Jojo mati pas berusia seminggu. Sewaktu 4 puppy yang mati awal2 aku gak merasa gmn2, tp wkt Jojo mati, rasanya nyesss di hati. 
Momo and Jojo
Oktober
Tinggal Momo yang nyusunya kenceng, kl Pesek tiduran dlm radius setengah meter, pasti udh merayap ke emaknya dan nyosor nyari susu. Umur 2 minggu Momo udh mulai melek, dan sekitar 3 minggu udh mulai jalan. Aman? Belum...perjuangan masih panjang. Sekali waktu, Momo makan nasi Clara, another pet dog. Sedangkan seusia segitu harusnya masih nyusu. Akibatnya Momo sembelit. Karena dia masih terlalu kecil, belum begitu bertenaga utk ngeden. Sampe teriak2 dia kalo lg nyoba pup. Saking gak tahan ngeliat dia kesakitan begitu, akhirnya....

Pertama kali aku memegang pup (besides mine, of course :D)
Berbekal tissue basah, aku mencoba membantu mengeluarkan pup nya. Saking paniknya sampe gak terpikir utk pakai plastik. Padahal aku orangnya jijikan lho. Jadi ingat dulu wkt msh SMA, anak tetangga sedang main di rmh wkt aku lg sendirian. Tau2 si anak mau pup, selesai pup minta dicebokin (umur 3thn-an kl gak salah). Nah lho...gmn dong. Pas aku liat ada sikat lantai yg warna hitam, aku mau bersihin pake sikat itu wkwkwkw... Dia gak mau, mgkn takut krn sikat warna hitam. Untung juga sikatnya hitam, kl putih jangan2 dia mau aja. Ga kebayang deh p*nt*tnya gmn kl disikat. Akhirnya aku cebokin pake kaki :D

November
*Nothing as far as I can remember*

Desember
Pertama kali mandiin puppy sendiri. Sebelumnya mertua aku yang mandiin. Tp mertua kl mandiin Momo kyk ketakutan. Mgkn karena mertua suka mengaduk2 air, dan Momo kaget dengar kecipak air yg berisik. Wkt aku mandiin, aku masukin dia pelam2 ke ember, dia diam aja. Biasanya mulai merengek2 kalo nyiram kepalanya.

Pertama kali terima jasa nyulam. Ada orang yang pengen bikin Wedding Record, dan minta disulamin. Diminta DP 50%, dia lgsg bayar full. Gak seberapa sih, tp lumayanlah buat tambahan duit buat beli snack nya Momo dan beli SK-II. Pengen cepat2 kelarin. Desember kebetulan wkt2 sibuk ama kerjaan kantor, jadi nyulamnya gak bisa cepat. Moga2 aja Januari pertengahan udh bisa kelar. 

And finally...
 Happy New Year 2015!!!

0 comments:

Post a Comment