September 2, 2015

Mabok Kerjaan

I am really, really exhausted!

Setahun belakangan ini sejak aku ditinggal rekan sejawat yg resign, aku bener2 keteteran dgn kerjaan. Udh jadi tradisi di tempat kerja, setiap ada org baru masuk berarti udh ada kerjaan baru yg udh disiapkan utk si org baru, dan setiap ada org yg resign maka kerjaannya akan dilimpahkan ke org yg dianggap plg bisa menghandle. Nah, berhubung teman aku resign, si boss udh nyiapin org baru utk menghandle kerjaan dia krn (thanks God) posisi aku gak di Jkt. Dan yang gak semua kepegang jg sm si org baru krn (1) dia msh baru jd blm terlalu paham, (2) dia memang gak bisa, dan (3) si boss lbh puas atau lbh yakin kl aku yg ngerjain. Jd akhirnya aku ketiban rejeki sisa2 tugas yg gak kepegang dan jg terpaksa hrs 'memberikan bimbingan' aka mengecek kerjaan si org pengganti, which of course needs additional time. And seakan2 msh blm cukup, ditambah 2 boss kecil yg gak tau kenapa selalu memberi tugas yg berbeda pada waktu atau hari yg berdekatan.
Contoh kasus yg sedang terjadi:
Sabtu kemaren 'si org baru' meminta aku bikinin cover proposal, senin selesai dilanjut boss kecil 1 minta aku rubah desain iklan, dan selasa beres. Lanjut 'si org baru' minta revisi cover proposal. Rabu (hari ini) beres cover proposal, boss kecil 2 minta tolong cek surat, gak lama kmdn boss gede nelpon masalah banner, dilanjut boss kecil 1 mau dibikinin brosur pameran. Dan akhirnya aku bingung kpn bisa kerjain soal2 ujian. *yawn*

0 comments:

Post a Comment