September 27, 2014

Curhat time

*PERINGATAN: PEMBACA BAKALAN BINGUNG*

Sejak teman kerja keluar akhir Juni kemaren, urusan kerjaan jadi tumplek ke sini. Sudah pasti aku keteteran abis (tp msh sempat sih nyolong2 waktu online shopping kl lg bete ama kerjaan). Sebenarnya aku bingung juga, knp kok jatah kerjaan kok bisa nambah segini. Padahal yg keluar cm 1 orang, yg gantiin ada 1 staff baru + 1 (yg aku blm jelas tugasnya apa) + 2 anaknya si boss.
Kl menurut aku, teman yg keluar itu kl mau dibilang utk skill sih ga terlalu spesial banget. Misalnya skill dlm komputer msh di bawah aku, bahkan anak2 di kantor aku yakin lbh mahir ketimbang dia. Mgkn krn dia kerjanya udh 10 tahun, jd udh lbh menguasai cara menghandle masalah. Dan yang pasti kl dalam hal komunikasi, dia jauh lbh unggul deh dibanding aku. I think that's why my boss needed her so much. Dr dulu aku selalu disuruh untuk ketemu / bicara dgn guru2 di sekolahan, tp aku selalu menghindar. :D

Sebelum keluar, ex-colleague lg menyusun buku bahasa Indnesia utk anak TK (yg sebenarnya aku kurang paham kenapa udh last days baru dikerjain). Dan sewaktu keluar, jatah garap buku dilanjutkan oleh anaknya si boss, yg sukses bikin aku puyeng. Emaknya (alias si boss) sih enak ngomongnya, suruh dia belajar dan aku yg disuruh ngajarin. Namanya jg anak boss, mana bisa diatur. Dan dari awal jg udh aku sampaikan sm si boss kl aku ga bisa ngajarin dia, karena dia ga takut sm aku, yg ada aku yg takut sm bawelnya dia. Eh si boss cm ketawa. Hasil kerjaannya, ngetik bisa beda2 ukuran tulisannya. Gambarnya jg acak adut. Udh disuruh rapiin, alasannya dia ga ngerti cara ngedit gambar, blm diinstall softwarenya, sampe ke "mana sempat belajar lagi ciiiii" *elus2 dada*

Selesai aku revisi dan dirapiin anak di kantor, eh datang lg 1 org (ga jelas tugasnya itu, sebut aja deh si K) yg lanjutin garap buku. Dan yg udh aku revisi, dirubah2 lg, dan minta aku cek. Aku lg cek setengah (udh lumayan yg aku benerin), eh dia email lg file baru yg ada perubahan lg. Lah kerjaan aku yg udh setengah itu sia2 jadinya. *esmosi jiwa*
Ada bbrp hal yg aku kurang sreg dgn K. Pertama... yg td itu, kerjaan blm oke udh main email ke aku. Yg kedua, kl email suka di-CC ke yg ga berhubungan. Biasanya aku bagian cek isi, dan anak di kantor yg aku suruh rapiin. Terserah mau dirapiin dulu atau setelah aku cek baru rapiin, tp kl terlalu berantakan yg bikin pusing wkt pengecekan, biasanya aku suruh rapiin dulu. Si K selalu CC ke aku dan anak di kantor, baik file yg mau direvisi atau yg minta dicek. Dan isi emailnya cm attachment tanpa pemberitahuan itu filenya mau buat apa. Jadi bisa aja kejadian aku ngecek dan anak di kantor rapiin file yg sama, dan akhirnya harus ada yg kerja 2x, yg mana pasti bukan aku yg dpt jatah :D Ketiga, krn aku kerjanya dr lain kota, otomatis semua kerjaan via email. Jadi kl udh kelar, pst aku email balik file dr aku. Si K udh 2-3 kali bbm / telp aku cm nanya kabar bukunya, yg udh aku emailin balik di hari yg sama dia kirim email ke aku. Dan setiap kali aku email atau bbm ngasih tau sesuatu, ga prnh tuh dia respon balik sekedar saying "oke" atau komen apa kek.


Terus yah si boss ga tau knp, semua2 senangnya minta aku yg bikin atau ngecek. Dan setiap kali ada design anak kantor yg diksh ke aku untuk pengecekan, pasti akhirnya harus dikonsep ulang. Ga ngerti deh apa aku terlalu sok perfeksionis atau emang kerjaan mereka gak banget.

Sebenarnya aku gak terlalu permasalahin bnyk kerjaan...asalkan kerjaannya gak numpuk plus dengan catatan "tgl segini udh mau dipake ya", yang mana rata2 deadlinenya berdekatan.

So, let's get working again!

0 comments:

Post a Comment