May 18, 2013

Wrong vs Right

Something at work

Someone else being wrong doesn't make you right

Yeah.. I knew. Biarpun tuh orang salah, aku juga gak secara otomatis jadi bener. I admitted that I had forgotten, berhubung materinya udh lama aku siapin. Jadi wkt semester baru, aku sama sekali gak kepikiran kl materinya belum dikasih. Tp konyol banget gak sih? Masa bisa2nya kaga dpt materi pelajaran, gurunya diem aja. Sampe wkt mau bikin materi test baru ketauan. Katanya dia pake materi sendiri krn gak dikasih materi. I'm totally speechless.

Something at Facebook

Kemaren ada teman FB yg ngetag aku di status seorang teman yang lain. Penasaran, lgsg menuju tkp. Ternyata lagi2 soal pembajakan pola kristik. Berhubung aku jarang bersosialisasi di FB, jadi aku baru ngeh kl ternyata terjadi ada kasus pemblokiran oleh tim FB. Ada beberapa online shop yang kena kasus, dan ada beberapa org yang jadi tersangka pelapor.
I won't be hypocrite. Aku juga pernah beli pola bajakan (sekarang udh insyaf), paketan kristik dgn pola bajakan, dan menyimpan buanyaaaakk banget pola2 gak halal. Tapi... aku gak pernah membantah kl membeli, menjual, memakai ataupun menyimpan pola bajakan itu salah. It is illegal, as far as I know. Udh tau salah, tetap aja dilakuin. *tepok jidat*

Well, aku bukannya mau men-judge bener atau salahnya, tp mau membahas reaksi org2 yg mendukung penyebaran pola bajakan. Comment2-nya rameeee.

Ada yg konyol kyk gini *in my opinion lho*
Menurut lo? Bukannya kata "bajakan" konotasinya udh pst negatif?

Tp ada juga yg wise.


And this is the best comment =))

Jadi menurut aku sih, alasan2: pola asli mahal, yg lain jg bnyk jual pola bajakan, aku kan jual yg asli jg, atau aku kan copy dr pola asli aku sendiri tidak merubah status illegal jd legal. Kl mau beli yg bajakan yah monggo, tp mbok yah jangan membenar2kan yang sebenarnya tidak benar.

picture source


0 comments:

Post a Comment