Setelah dag dig dug cukup lama gara² kiriman ga kunjung tiba, udh balik²in duit DP customer, eh dua hari kmdn paketnya nongol. Ngeki-in banget tuh pak pos nya.
Tapi aku legaaaa ... rasanya plong banget. Ada bbrp plactic packing nya yg pecah² dikit. Dgn segera aku beres²in paket yg 'nunggak', contact² customer ngasih info sekalian nagih.
Ada 2 customer yg ga lgsg bayar. Yg 1 org (sebut aja si M) emang udh ngasih tau kl dia lg bnyk pengeluaran berhubung adeknya kecelakaan, bln depan baru dia bayar. Dia sih minta aku keep dulu punya dia, tp kl ada yg mau beli, dijual jg gpp. Yg 1 lg (si A) ga ngebales message aku di fb (wkt aku nawarin balikin DP, dia ga mau. Maunya nunggu paketnya aja). Tp krn JNE lumayan jauh dr rmh aku, sekalian aja aku kirim semua termasuk yg dua org itu.
Stlh nunggu bbrp lama msh blm ada kabar dr si A, dan aku rutin cek track di website jne. Maksud hati, ntar kl barang udh nyampe, mau konfirmasi sekalian nagih via sms aja. Eh dasar emang apes, stlh bbrp hari tracking jne error melulu, pas bisa diakses tercantum alamat penerima salah. Haduuuhhh.. Cek alamat di bill, ternyata emang salah. Ga ngerti deh sebenarnya aku salah nulis nomer rumah ato jne yg salah catat. Jadilah aku kirim email ke JNE minta paket yg nomer rumah sekian sekian dikirim ke rumah nomer sekian sekian. Besoknya dpt balesan email, katanya nanti dicek. Yo wis, aku tetap mantau trackingnya. 2-3 hari kemudian muncul keterangan "sdh diterima oleh A". Sippp
Ditunggu2, koq yah si A kaga ngabarin sama sekali. Ngintip2 traffic fb nya, rada sepi. Bnykan toko2 yg nge-tag barang jualan, si A nya ga ada gerakan apa2. Ngintip sampe ke bawah2, eh awal bulan dia ngomong ke temannya kl bsknya dia pulang ke Medan (paket dikirim ke alamat Jakarta). Berarti wkt aku ngirim paket itu dia udh di Medan, knp pula JNE nulis paket diterima oleh A? Terpaksa sms lg nanya kabar paketnya. Katanya dia ntar nanya mertua dulu, soalnya lg di Medan. Yo wes.. abis itu rajin2 deh ngecek BCA. Akhirnya.. tadaaaa... duit masuk dr A. Legaaaa
Terus gmn kabar si M? Pas paket aku nyampe, dia sms ngasih tau, trs blg bsknya mau transfer. Tp sesuai perjanjian sblmnya, yg mana aku tawarin dia bayar bln depan, tp barang aku lgsg kirim, aku blg gpp bulan depan aja baru bayar, kan dia lg butuh bnyk duit bulan itu. Dan awal bulan M transfer tanpa aku remind lg. Kl ketemu customer kyk gini sih enak bener yah.
Jadi, kesimpulan akhir... thanks God, ga jadi rugi :D
Tp rada² males sih kl mau jualan lg. Customer lama bayar, mau ditagih ga enak hati. Customer udh reserved ga bayar2, mau ditagih jg ga enak hati. Mau nawarin barang jg rada segan (karena aku kan pemaluuuu :D). I am not a good seller, but believe me, I am a really good customer :p Nawar ga pake ngotot, barang dikirim lamaan jg ga protes (asalkan ada penjelasan ato pemberitahuan sblmnya dr seller.), barang ga sesuai expectation yg fine² aja (kecuali kl info produk ga sesuai sm barang yg dikirim).
Aku prnh beli sarung bantal (sarban) sofa buat kristik, eh kainnya luntur gila²an. Wkt ada teman yg ngasih tau si seller kl sarban nya luntur, si seller ngasih tau aku n nawarin refund ato tuker yg lain. Aku blg ga usah. Kasian dia pst rugi krn udh ga bisa jual lg tuh sarung krn luntur gitu. Lagian wkt beli aku ga nanya luntur ato ga. So, dia ga ngebohongin aku. That's the proof that I am a good customer :D
1 comments:
hehe customer yang bae....para OS pasti seneng nawarin barang ke kamu ^_^
Post a Comment